Banner 468 x 60px

Tuesday, March 5, 2019

Simulasi UNBK di SMK Terpadu Darussalam Tegalrejo

0 komentar
Assalamu'alaikum wr.wb.
        Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Akhir Maret mendatang, sejumlah sekolah swasta di Sekolah Kami  melakukan simulasi pengisian soal ujian.

Simulasi UNBK dilaksanakan di SMK Terpadu Darussalam Tegalrejo , Desa Pelita Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, Senin (4/3/2019).

Simulasi ini diikuti sedikitnya 25 SMK Terpadu Darussalam Tegalrejo Siswa.

Kepala Sekolah SMK Terpadu Darussalam Tegalrejo, mengungkapkan pihaknya bersyukur sebab mendapat mandat dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Dijelaskan Rustianah, tujuan simulasi UNBK ini adalah untuk mengenalkan para siswa, guru pengawas serta teknisi terhadap mekanisme penyelenggaraan ujian dan teknis operasional program UNBK. "Diharapkan melalui simulasi ini, setiap peserta menguasai cara menggunakan perangkat lunak komputer dalam menjawab soal-soal yang diberikan," jelasnya.
Rustianah menyebutkan, menghadapi UNBK ditahun ini, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya, baik sarana maupun prasaran pendukung.
Teknis simulasi ini kata dia, dibagi dalam dua sesi, sedangkan ruangan yang digunakan, hanya satu ruang komputer.

Untuk :
Sesi 1, dimulai pukul 07.30–09.30 WIB,
Sesi 2, dimulai pukul 10:30-12:30 WIB.
Simulasi ini dijadwalkan, berakhir pada Selasa 05 Maret 2019.


Pada pelaksanaan simulasi ini, Rustianah mengaku tidak menemukan kendala.
Untuk mengantisipasi kendala jaringan mulai dari pelaksanaan simulasi hingga pada UNBK, pihak sekolah telah berkoordinasi dengan Telkom agar memantau jaringan saat pelaksanaan UNBK.
"Tinggal yang kita ragukan adalah PLN, jangan sampai saat pelaksanaan UNBK ada masalah," katanya.
"Tapi kami sudah komunikasikan dengan PLN Rayon SMK TERPADU TAQWA BELITANG agar dapat bekerja sama, utamanya hari H nantinya," lanjutnya.
Ia berharap, melalui kinerja guru yang profesional, dapat meningkatkan kualitas yang baik dan melahirkan siswa yang berkualitas.
"Kami juga berharap bantuan sarana dan prasarana dari pemerintah, agar kedepan pendidikan semakin maju" harapnya.
SMK Terpadu Darussalam Tegalrejo SMK BISA !!!
Wassalamu'alaikum wr.wb

Artikel ini telah tayang di smktdarussalamtegalrejo dengan judul Sekolah Swasta di Pelita Jaya Simulasi UNBK di SMK, https://smktdarussalamtegalrejo.blogspot.com/2019/03/simulasi-unbk-di-smk-terpadu-darussalam.html.

Penulis: Ahmad Khoiri


0 komentar:

Post a Comment

 
SMK TERPADU DARUSSALAM TEGALREJO © 2017-2025 copyright